Beranda
FYI
Makanan Penyebab Bau Badan Pada Tubuhmu
Mei 05, 2020

Makanan Penyebab Bau Badan Pada Tubuhmu

Kebanyakan orang hanya berpikir bagaimana mengatasi bau badan, padahal kalau mereka tahu penyebab bau badan maka bau badan tersebut tidak akan pernah menghampirinya lagi.

Bau badan adalah masalah semua umat manusia didunia ini, masalah ini tidak hanya dibenci para anak muda, anak-anak hingga orang dewasa bisa mengalami masalah ini. Meski sepele, hal ini dapat mempengaruhi masa depanmu, kok bisa ya? Karena para psikolog meyakini bau badan adalah sumber rasa tidak nyaman dan rasa tidak percaya diri. Kebanyakan orang berbaubadan tidak sedap kurang percaya dalam berinteraksi dengan orang lain.

Anda bisa menggunakan parfum atau deodoran yang sudah banyak dipasaran untuk menghilangkan bau badan, hanya saja parfum dan deodoran tidak akan bertahan lama. Alangkah baiknya Anda mencari penyebab bau badan Anda, selain pola hidup kurang bersih atau jarang mandi bau badan juga bisa disebabkan oleh makanan yang masuk kedalam tubuh. Contoh makanan itu sudah kami rangkum dibawah ini.

4 Makanan Penyebab Bau Badan Pada Tubuhmu

1.Daging Merah Penyebab Bau Badan dan Keringat Berlebihan

Penelitian ini dilakukan di Ceko tahun 2006 menyimpulkan bahwa bau badan orang yang puasa makan daging selama dua minggu lebih baik daripada orang yang mengonsumsi daging merah dalam kurun waktu 24jam. Daging merah termasuk bahan makanan yang sulit dicerna oleh tubuh. Sisa-sisa kandungan asam amino dalam dagin apabila tidak terpakai akan tercampur dengan keringat sehingga menyebabkan bau badan.

2.Kari Adalah Makanan Penyebab Bau Badan Luar Biasa

Makanan asal Jepang ini memang memiliki tekstur kuah kental dan rasa pedas yang menggoda. Kombinasi dari pedasnya cabai dan merica serta dipadu dengan bumbu herbal seperti kunyit membuat kari memiliki rasa yang lezat dan aroma yang kuat, sayangnya aroma kari tidak akan hilang meski kamu sudah gosok gigi. Tidak hanya itu aroma kari yang kuat akan bertahan sampai beberapa jam karena menguap melalui pori-pori kulit saat kamu berkeringat.

3.Mengalami Efek Bawang Putih

Mungkin ini alasan mengapa vampire ketakutan saat melihat bawang putih. Bawang putih memang dikenal sebagai bumbu utama penyebab bau badan dan bau mulut, saat diiris atau ditumbuk bawang putih menghasilkan zat Acilin. Zat Acilin yaitu zat yang bila tercampur dengan keringat akan menghasilkan aroma kuat penyebab bau badan.
Untuk menetralkan aroma dari bawang putih Anda bisa memakai deodoran dan mengkonsumsi teh hujai atau Anda bisa juga meminum jus lemon setelah memakan makanan yang banyak mengandung bawang putih.

4.Efek dari Protein Susu

Susu dipercaya sebagai minuma berprotein dan berkalsium tinggi, dengan mengkonsumi susu tulang dan gigi kita menjadi lebih terawat. Tapi apabila kamu mengkonsusinya berlebihan, susu bisa menyebabkan hydrogen sulide yang akan dikeluarkan melalui keringat menyebabkan bau badan kurang sedap.

Bukan berarti kamu harus menghindari makanan ini seutuhnya, karena beberapa makanan diatas merupakan sumber protein bagi tubuh kita. Kesimpulanya jangan mengkonsumi makanan diatas secara berlebihan kalau tidak mau mengalami masalah bau badan. Trimakasih telah berkunjung