10 Cara Mengatasi Rasa Cemburu

10 Cara Mengatasi Rasa Cemburu

Pernah gak sih merasa cemburu? Kalau gue tebak pasti semuanya pernah dong, terutama dalam masalah cinta. Kalau udah kena yang namanya sindrom cemburu, bawaanya bad mood seharian. Ada masalah sedikit aja bisa bete. Tapi bad mood dan bete seharian itu gak bagus buat orang-orang di sekitar kita. Dan jangan sering bad mood juga ya, nanti gak ganteng/cantik lho.  Nah sekarang gue mau kasih tipsnya buat mengatasi rasa cemburu:

Cara Mengatasi Rasa Cemburu


1. Minum air putih yang banyak 

Kalau lagi cemburu biasanya badan kita otomatis akan terasa panas, diakibatkan karena efek lagi marah. Makanya banyakin minum air putih biar panas suhu tubuh bisa berkurang.

2. Tarik nafas

 Tarik napas yang dalam, lalu hembuskan sekuat mungkin. Ini bisa membantu untuk menenangkan pikirananda dari rasa cemburu.

3. Putarlah musik yang ceria

Ini lumayan efektif, tapi jangan denger lagu yang sedih nanti malah depresi, denger lagunya yang membawa semangat biar lupa sama itu cemburu.

4. Hindari hal-hal yang membuat anda ingat dengannya

Supaya rasa cemburunya cepet hilang, usahakan untuk menjauhi semua hal yang mengingatkan anda kepadanya.

5. Alihkan pikiran anda kepada hal yang lebih positif

Misalnya berenang, mendengarkan musik, pergi sama teman-teman, ngeblog dll.

6. Curhat dengan sahabat anda

Keluarkan rasa cemburu anda dengan cara curhat dengan sahabat anda dan kalau bisa minta solusi.

7. Berpikir positif terhadap pasangan anda

Supaya gak terjadi hal yang gak diinginkan antara anda dan dia, sebaiknya think positif aja tentang dia.

8. Berdoa 

Mintalah petunjuk langkah apa yang harus ditempuh untuk mengatasi masalah cemburu anda.

9. Introspeksi diri

Coba anda pikir kenapa anda bisa cemburu? Apa anda pernah juga membuat dia cemburu? Tapi ingat! Anda adalah orang yang beruntung, karena anda orang yang berhasil mendapatkan hatinya dari orang lain yang pernah mengejarnya.

10. Kurangi rasa sayang dan cinta anda

Kalau belum berhasil juga, sebaiknya anda mengurangi rasa sayang anda ke dia. Supaya nanti kalau ada orang lain yang dekatin dia, kita gak begitu cemburu.
Mei 20, 2020 • 0 komentar
Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. FYI Indonesia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.