Siapa Sebenarnya Raja Zahard di Komik Tower of God (ToG)

Siapa Sebenarnya Raja Zahard di Komik Tower of God (ToG)

Zahard (자 하드, "Jahadeu") adalah "Raja Menara" yang terkenal dan makhluk paling terkenal juga terhebat berada di dalamnya; dia seperti dewa bagi penghuni Menara.  Dia adalah High Ranker, saat ini ia mempertahankan posisi ke-3 dalam peringkat setelah enryu, dan Phantaminum, dan sebagai penguasa Lantai Zahard dan juga pendiri Kekaisaran Zahard saat masih menaklukkan Menara.

Terkenal karena keabadiannya, ia telah menjadi target utama FUG.

Setelah peristiwa Lantai Tersembunyi, Zahard keluar dari hibernasi dan aktif sekali lagi, menjadikannya Ranker Aktif peringkat tertinggi di Menara, tepat di atas Urek Mazino. Karena tindakannya, Zahard dapat dianggap sebagai antagonis utama dari seri tower of god ini.

Siapa Sebenarnya Raja Zahard 


Sejarah Zahard

Pada zaman kuno, ketika tidak ada peradaban di Menara, Zahard datang ke Menara dan membangun kerajaannya sendiri. Zahard menaklukkan Menara dengan Great Warriors atau juga disebut 10 Keluarga agung dan mendapatkan kendali 134 Lantai pertama dari Penjaga Lantai. Dikatakan dia adalah orang pertama yang membentuk kontrak dengan Guardian of the Tower. Penaklukan ini dikenal di antara penghuni Menara sebagai "The Great Journey". Ia menjadi raja melalui kontrak dengan Guardian. 

Pada hari Zahard menyatakan dirinya sebagai Raja Menara ia memutuskan untuk berhenti mendaki, sehingga menyembunyikan Kunci Menara yang akan membuka pintu menuju Lantai yang lebih tinggi sehingga tidak ada yang bisa melampaui Lantai 134.  Kemudian terungkap bahwa Zahard telah membagi Kunci Menara menjadi dua bagian, bagian pertama diubah menjadi Seri 13 Bulan dan bagian kedua menjadi cincin leleh yang diberikan kepada Pangeran Distrik Lampu Merah.

Ada dua orang yang terlupakan dalam sejarah yang diciptakan Zahard: Arlen Grace dan V.  Zahard telah jatuh cinta dengan Arlene. Zahard memintanya untuk menikah dengannya, dan marah ketika dia menolak, bersama V, arlene memberontak melawan zahard. Dia melibatkan mereka dan organisasi mereka bersama dengan orang lain yang menentangnya. Zahard memaksa Arlene dan V bersembunyi, menyebut mereka sebagai buron.

Ketika dia mengetahui Arlene punya anak dengan V,  Zahard dengan marah melacak mereka dan membunuh anak itu di depan Arlen dalam apa yang digambarkan sebagai cara yang paling dendam dan brutal. Dia akan melakukan yang terbaik untuk menghapus semua jejak keberadaan Arlen dan V. Belakangan, Zahard menjadi lelah dengan perang yang panjang dan memutuskan untuk memberi bangsa-bangsa dan kelompok-kelompok pemberontak kesempatan hidup berdampingan dengan menyegel pahlawan perang mereka sendiri di dalam tembok besar. Pada suatu saat selama perang ini, dia memancing Khel Hellam ke dalam perangkap dengan mengeksploitasi kesombongan yang dia kembangkan dari kekuatannya untuk melihat nasib dan mengalahkan tim Khel Hellam. Semua orang selain Khel terbunuh atau ditangkap. Zahard akhirnya memenangkan perang dan kerajaannya menjadi kekuatan dominan di Menara.

Setelah Kejadian itu, Zahard dinyatakan pergi untuk hibernasi. Kemudian, Phantominium membantai jalan masuk ke tempat suci batin Zahard dan tampaknya menemui raja yang tidak aktif secara langsung. Tidak ada yang diketahui tentang pertemuan ini, kecuali bahwa Phantominium pergi tepat setelahnya, dan tidak pernah terlihat lagi sejak itu.

Penampilan dan Kepribadian

Zahard sangat tinggi untuk manusia. Dia memiliki rambut emas dan mengenakan baju besi dengan jubah merah panjang. Matanya memiliki irides emas dan pupilnya memiliki warna berbeda, pupil mata kanannya biru dan yang kiri berwarna merah.

Perbandingan ukuran antara Baam dan Zahard
Perbandingan ukuran antara Baam dan Zahard

Tidak banyak kepribadian Zahard diketahui. Namun, meskipun dihormati dan terkenal karena semua prestasinya, bagi mereka yang mengenalnya, Zahard dikenal sebagai raja yang dingin dan kejam. Meskipun dia menjadi ayah dari Putri Zahard. dia tidak menganggap mereka benar-benar sebagai anak-anaknya, sebagaimana dibuktikan dia tidak terganggu dengan orang-orang yang disukainya bertempur satu sama lain sampai mati dan dia akan tidak ragu untuk menghukum mereka karena kesalahan mereka. Selain itu, ia bahkan melangkah lebih jauh untuk menciptakan seri Ghost of the 13 Month untuk membunuh para putri yang berhasil menjadi dekat hanya karena ia tidak punya niat untuk menikah. Keteguhannya sebagai seorang raja ditakuti sampai pada titik bahwa bahkan ketika perintahnya dapat menyebabkan kekacauan di seluruh menara, mereka masih melakukannya karena takut. Kallavan menggambarkan Zahard melihat semua yang lain kecuali dirinya sendiri dan 10 Kepala Keluarga agung sebagai orang yang sepenuhnya setara. Dia tidak peduli tentang kematian beberapa rakyatnya, tidak terganggu dari gambaran besarnya, dan khidmat dan tenang.

Dia tenang dan disiplin bahkan dalam menghadapi cacat, seperti yang ditunjukkan oleh bagaimana dia tetap sepenuhnya tenang bahkan setelah gagal membunuh Baam, melihat data dirinya bekerja dengan Eduan meskipun mengakui terkejut dengan itu dan juga dengan tenang berkomentar tentang kontrol ruang keterampilan yang memungkinkan Baam melarikan diri dari genggamannya.

Terhadap orang-orang yang tidak disukainya, Zahard terbukti tidak hanya bisa kejam, tetapi juga menunjukkan kekejaman, karena ia mengambil waktu untuk mengejek Baam setelah menyerahkannya pada belas kasihannya bahwa ia akan membunuh semua orang yang ia rawat. Dia bahkan mengakui bahwa dia menikmati kesempatan membunuh putra wanita yang menolak cintanya.

Jahad melamar Arlene
Jahad melamar Arlene

Namun, Zahard tidak sepenuhnya tanpa emosi. Dia tercatat sangat jatuh cinta pada Arlen dan kemudian mengatakan dia mencintainya lebih dari apa pun. Setelah menjadi Raja, dia melamarnya dan meskipun ada penolakan dan dia menyatakan perang terhadapnya, dia membiarkannya dan V bersembunyi setelah dia tidak lagi bisa melakukan pemberontakan. Kenyataan bahwa dia dan V memiliki seorang anak sangat memilukan baginya sehingga dia dengan marah membunuh Baam di depan Arlen dan kemudian menikmati kesempatan untuk melakukannya lagi. Dia belum pindah dari Arlen terlepas dari semua yang dia lakukan padanya dan tidak berniat menikah, menyiratkan sisi yang sedikit lebih positif terhadap dinginnya Zahard; dia benar dan setia pada satu wanita yang dia cintai meskipun kasih sayangnya tidak pernah dikembalikan.

Telah diisyaratkan bahwa Zahard dulunya adalah orang yang lebih mulia dan lebih baik, seperti "Dewa" wali mencatat tentang bagaimana Zahard menginginkan kekuasaan untuk membuat semua orang di Menara bahagia dan mencatat bahwa dia mirip dengan Baam pada awalnya tetapi berbeda dalam hal dia berusaha menggunakan kekuatannya untuk berdiri di atas orang lain untuk dapat mengubahnya. Demikian juga, orang misterius yang berbicara dengan Dowon menyatakan bahwa dia tidak selalu seperti dia sekarang. Namun, bertahun-tahun kegagalan nyata untuk memenuhi tujuan awalnya, perolehan kekuasaannya yang besar, dan pengkhianatan Arlen dan V telah dengan jelas mengeraskannya kepada raja di mana ia berada saat ini.

Baca Juga : 25th Bam (Jue Viole Grace) Skill dan Kekuatan

Tentang Zahard

Zahard berada di peringkat ke-3 yang tampaknya miskin ketika mencerminkan pengaruhnya dan kemegahan masa lalu (ia dengan kuat menjadi Ranker No. 1 sebelum Phantaminum dan Enryu muncul). Dia adalah penguasa tertinggi Kekaisaran Zahard, tetapi karena dia tidak aktif - dikatakan "berhibernasi" - Tiga Dewa menangani pemerintahan sehari-hari sebagai penggantinya. Dia secara teknis adalah Tidak Teratur tetapi dia tidak dianggap satu oleh siapa pun kecuali Pengawal Lantai.

Zahard sedang beristirahat, meninggalkan kegiatan di luar kepada putri-putrinya dan Tiga Dewa, tetapi banyak orang berharap bahwa hari Zahard bergerak lagi adalah hari Zahard Empire memperluas lantai lain.  Dikatakan, setelah pergantian sistem politik berikutnya, Zahard akan aktif kembali dan menguasai paling tidak lantai 135.

Tentu saja, semakin banyak orang mengantisipasi kembalinya 'putra tunggal' Zahard yang dikabarkan. 

Setelah peristiwa Stasiun Terakhir, Zahard menjadi aktif kembali, menandainya sebagai Ranker aktif terkuat saat ini di Menara, tepat di atas Urek Mazino. Dia juga mulai mengeluarkan perintah dari Altarnya dan meskipun tidak pasti apakah dia telah merebut kembali perintah penuh Kekaisarannya, dia jelas mempertahankan otoritas yang tidak perlu dipertanyakan lagi, seperti yang diperlihatkan tiga perintahnya: hancurkan FUG, Keluarga Po Bidau dan bunuh Reguler yang menyelesaikan Hell Train. Meskipun betapa kompleks dan membingungkan perintah ini, tidak ada bawahannya yang berani menentangnya. Perintahnya baru-baru ini termasuk mengirim Kallavan dan Yasratcha ke Wall of Peaceful Coexistence, menggunakan kemampuannya untuk melihat nasib untuk memprediksi dengan benar dan membawa hasil yang diinginkannya: Dowon menyerah kepada Kallavan sementara kontrol pikiran Yasratcha benar-benar melawan upaya Khel Hellam untuk menggunakan orang-orang anjing. dan menyebabkan setengah dari spesies dibantai.

Satu hal yang harus dicatat adalah bahwa Keluarga yang dipilihnya - Keluarga Zahard - adalah otoritas terbesar di Menara. Meskipun tidak ada 'anak-anaknya' yang terikat dengan Zahard dengan darah, ia telah berhasil menciptakan dan mempertahankan keluarga yang paling kuat dan terbesar di Menara.

Di seluruh menara, banyak orang menyembah Zahard seperti dewa. Salah satu penyembah percaya bahwa dia adalah 'satu raja sejati.' Makhluk mahakuasa dan mahatahu.

Simbol Zahard

Zahard dan kerajaannya diwakili oleh simbol yang dikenal sebagai "Tiga Mata Merah" (적색 삼안, Jeoksaeksahmahn), yang terdiri dari 3 mata dan 3 titik; mata di atas dan titik-titik di bawah. Simbol serupa yang terdiri dari 3 mata, 3 titik, dan salib, terlihat di area gua tempat Baam disegel. Namun, tidak diketahui apa artinya simbol yang dibawa di luar Menara atau apakah simbol Zahard sendiri memiliki hubungan dengan simbol yang terlihat di gua Baam.

Simbol Zahard
Simbol Zahard

Kekuatan dan Kemampuan

Zahard adalah seorang prajurit yang luar biasa kuat dan terampil dan satu-satunya raja Menara yang benar dan hebat. Meskipun ada sangat sedikit orang yang melihatnya dalam pertempuran secara langsung, kecakapan dan kekuatan Zahard yang sangat besar terkenal dan terkenal di seluruh Menara terlepas dan sampai kedatangan Phantaminum dan Enryu, ia adalah Ranker top di Menara. "Pedang Putih" Arie Hon, yang terkuat dari Prajurit Hebat, telah mengingat kembali "Aku telah bertarung dengan Zahard sepuluh kali dan selalu dikalahkan, dengan demikian aku menjadi pelayannya". Salah satu partisipasinya yang dikenal dalam pertempuran adalah ketika dia memikat tim Khel Hellam dan Hidden Grove ke konfrontasi langsung di mana dia sendirian mengalahkan mereka semua, membunuh hampir semua pejuang FUG yang sangat kuat dan menangkap para penyintas, meskipun dia memiliki bantuan dari pengkhianat.


Dengan hanya menginvestasikan sebagian kekuatannya ke anak perempuannya, yang tidak memiliki hubungan darah dengannya dan dipilih melalui serangkaian tes atau prosedur tertentu, sendirian sudah cukup untuk menjadikan mereka "spesies pamungkas". [2] Di masa mudanya saja, kekuatannya sudah luar biasa sampai-sampai data-nya tidak tertandingi sebagai penguasa Lantai Tersembunyi dan dia mampu dengan mudah mengalahkan Baam dan data Koon Masccheny ketika dia sudah mendapatkan kekuatannya. Dia juga lebih kuat dari data diri Koon Eduan, karena dia sendiri secara terbuka mengakui. Dalam pertandingan ulangnya dengan Baam setelah bulan pelatihan di bawah Eduan, Zahard mempertahankan keunggulan terhadap sebagian besar bentrokan mereka sementara masih berjuang dengan serius dan setelah menjadi serius, meskipun pada awalnya kewalahan, ia akhirnya bisa buntu Baam menggunakan kekuatan penuh dari Duri, meskipun dia mengaku kalah. Tingkat kekuatannya saat ini tercatat secara dramatis lebih besar ke titik datanya mencatat bahwa Zahard yang asli dapat membunuhnya dan data Eduan dengan mudah jika dia mau dan dia mampu membuat Baam sepenuhnya tak berdaya dan akan membunuhnya seandainya dia tidak telah diteleportasi, sementara itu dicatat berada di dekat kekuatan penuh karena itu hanya versi digital dari dirinya yang sebenarnya. Menurut musuh bebuyutan Urek, data Zahard lebih kuat dari dirinya sendiri.

Sebagai salah satu Rangking Teratas, sementara posisi utamanya adalah seorang Nelayan, ia juga mahir di semua posisi lain dan dapat menyesuaikannya dengan sangat baik juga.

Jika skala Lantai Tersembunyi dihancurkan, Zahard akan mampu memproyeksikan sejumlah kecil kekuatannya ke dunia digital untuk ikut campur.

Prekognisi dan Manipulasi Nasib: Zahard memiliki kekuatan untuk melihat dan memanipulasi nasib, yang dapat ia gunakan untuk berhasil menipu dan memanipulasi bahkan orang lain yang dapat melihat nasib, seperti yang diperlihatkan dengan Khel Hellam, yang ia berhasil menipu dua kali, pertama ketika ia mengizinkan Khel Hellam untuk menghadapi dia dan timnya sehingga dia bisa menunjukkan kekuatannya yang melebihi dan kemudian ketika dia mengirim Yasratcha ke Tembok Koeksistensi yang Damai sehingga dia bisa mengubah upaya Khel Hellam untuk menggunakan Rakyat Canine untuk melawannya.

Tentakel Tanduk Merah: Zahard tampaknya memiliki kekuatan tentakel tanduk merah dari iblis di dalam tubuhnya. Tentakelnya tajam dan mematikan. Dia menggunakannya untuk menembus Hwang, Peternak Besar yang dalam bentuk dan penampilan saudara Ha Yura. 

Keabadian dan Kebal: Zahard abadi seperti teman-teman lainnya tetapi karena kontrak tambahan tambahan dengan Penjaga Lantai, ia juga kebal terhadap bahaya dari siapa pun yang datang dari Menara; sebenarnya, ini berarti bahwa hanya seorang Irregular yang dapat membunuhnya - organisasi dengan kepemilikan terdekat untuk melakukan ini adalah FUG.

Master Hand-to-Hand Combatant: Dikenal karena banyak orang secara khusus sebagai seorang Nelayan dengan kekuatan brutal, Zahard tampaknya adalah pejuang tangan-ke-tangan yang luhur. 

Kecepatan Luar Biasa: Diri muda Zahard telah menunjukkan tingkat kecepatan luar biasa. Dia bisa dengan mudah mengejar Baam dari jarak jauh dan juga mendaratkan pukulan yang melukainya secara kritis.

Kekuatan Luar Biasa: Bahkan ketika berada di dekat kekuatan penuh di Lantai Tersembunyi, Zahard dengan mudah cukup kuat untuk mencekik Baam dengan satu tangan, hampir membunuhnya, dan mampu dengan kuat menahannya dalam genggamannya bahkan ketika keterampilan kontrol spasial diaktifkan untuk mengambil Baam keluar sampai Eduan menghapus tangannya.

Immense Shinsoo Resistance: Ketika mencoba untuk membunuh Baam, Zahard mampu tetap sama sekali tidak terpengaruh oleh serangan Data Eduan, menunjukkan perlawanan shinsoo yang luar biasa, dibuat lebih mengesankan dengan bagaimana dia tidak berada di dekat kekuatan penuh.

Kekuatan dan Penguasaan Shinsoo yang Hebat: Zahard tercatat sangat ahli dalam penggunaan Shinsoo dan, meskipun ia bukan pengguna terbesarnya, ia masih termasuk yang terbesar dalam memanipulasi Shinsoo. Tingkat kontrol dirinya yang lebih muda dapat dengan mudah membuat dan mengontrol dengan sempurna hingga 26 Baangs dan melakukan serangan yang sangat kuat. Baam terbukti tidak mampu mencocokkannya secara efektif bahkan dengan semua keterampilan yang diperolehnya dari pelatihan Koon dan hanya dengan Thorn yang memberinya kekuatan, dia mampu mengalahkan data Zahard. Tingkat kekuatan yang dimiliki Zahard saat ini begitu besar sehingga kehadirannya dapat memberikan tekanan yang cukup untuk menjabarkan Eduan dan Baam serta data dirinya. Dia juga terbukti bisa benar-benar membekukan Baam di tempatnya.

Kekuatan dan kemampuan lain: Berikut ini adalah teknik dan keterampilan Zahard yang dikumpulkan dari versi datanya di Lantai Tersembunyi. Sudah cukup jelas bahwa setelah dia menjadi 3 High Ranker dan King of The Tower, masing-masing catatan data pertempuran teknik ini telah jauh melampaui pengetahuan kita tentang Zahard muda dan tidak dapat digunakan untuk mengukur kekuatan Zahard nyata. Namun, mengingat betapa tidak mungkin baginya untuk meninggalkan keterampilan itu, aman untuk berharap bahwa Raja Zahard saat ini masih memiliki semua keterampilan itu, tetapi pada tingkat yang sama sekali berbeda dari datanya.
  • Shinwonryu: Walaupun kita tahu bahwa kaum muda telah menguasai teknik ini, masih belum diketahui sampai mana ia telah melatih teknik ini atau seberapa besar kekuatannya telah meningkat setelah perjalanannya ke puncak menara berakhir. Itu harus sangat kuat.
  • Jarum Emas dari Pulau Misteri (수수께끼 섬 의 황금 니들): Zahard menciptakan jarum emas raksasa yang terbuat dari Shinsoo. [13]
  • Zahard Style Air Explosion Iron Fist (자 하드 식 공파 술 금강 장): Zahad mengirim musuhnya terbang dengan ledakan Shinsoo yang kuat. Dengan serangan ini, Zahard mengganggu Shinsoo di tubuh lawannya tanpa menyentuhnya. [14]
  • Zahard Style Lethal Move - Rampage (자 하드 류 살 인기 팡란): teknik yang digunakan untuk pertarungan jarak dekat.
  • Zahard Style Shinsu Control Skill - Cosmos (자 하드 식 신수 제어 코스모스): Sebuah teknik yang digunakan dengan maksud untuk menyebabkan kerusakan besar, tapi itu dibatalkan oleh Shinwonryu Baam.
  • Second Cosmos (세컨드 코스모스)
  • Kontrol Shinsu Gaya Zahard - Bom Emas (자 하드 류 신수 제어 술 금탄): teknik proyektil yang digunakan oleh versi data Zahard muda di Lantai Tersembunyi.
Exploding shinwonryu
Exploding shinwonryu

Hubungan

Karena prestasinya yang terkenal, banyak penghuni Menara sangat mengagumi dan menghormati Zahard. Namun, ada juga beberapa yang iri dan berusaha memberontak melawan pemerintahannya.

Rekan-rekan Zahard, para Pejuang Besar tampaknya diperoleh olehnya baik dengan membujuk atau memaksa, ketika Arie Hon mencatat bahwa karena Zahard telah dengan meyakinkan membuktikan dirinya superior, dia memutuskan untuk berjanji pada dirinya. Meskipun bagaimana dia menahan mereka tidak diketahui, mengingat fakta bahwa dia mengizinkan mereka untuk memulai keluarga mereka sendiri, aman untuk berasumsi bahwa dia mempercayai dan menoleransi mereka. Hubungan pribadinya dengan mereka telah ditunjukkan hanya dengan pandangan sekilas, tetapi pada saat ini, sebagian besar Pejuang Hebat tampaknya telah menjadi jauh dari Zahard karena tidak ada seorang pun kecuali Kepala Keluarga Lo Po Bia yang bersedia memberikan bantuan.

  • Kepala Keluarga Lo Po Bia: Kepala Keluarga Lo Po Bia dikenal sebagai pengikut Zahard yang antusias dan setia, sampai-sampai dia adalah satu-satunya Kepala Keluarga yang mengirim bantuan kepada Tentara Zahard selama pertempuran di Nest. Zahard pada gilirannya memercayai rekannya cukup untuk menggunakan Nest, basis pribadi Kepala Keluarga Lo Po Bia, untuk menyimpan benda-benda yang ia sembunyikan.
  • Khun Eduan: Zahard dan Khun Eduan tidak berhubungan baik di masa sekarang.
  • Po Bidau Gustang: Setelah Gustang mencuri gelangnya saat Lantai Tersembunyi mulai runtuh, Zahard mencap Gustang sebagai pengkhianat dan memerintahkan keluarganya untuk dihancurkan, artinya hubungan mereka sekarang bertentangan, dengan Gustang secara terbuka menantangnya dengan memberitahunya bahwa keretakan telah dimulai. 
  • Arlen Grace: Dia jatuh cinta dengan Arlene Grace, mencatat bahwa dia mencintainya lebih dari apa pun. Dia telah melamarnya setelah dia memutuskan akan menyatakan dirinya raja, tetapi ditolak karena dia sudah bertunangan dengan V. Ketika dia mengetahui bahwa Arlene dan V punya anak, dia melacak anak itu dan secara pribadi membunuhnya di depan Arlene. Bahkan hingga saat ini, Zahard masih tidak bisa melepaskan cintanya pada Arlen, keinginannya untuk tetap tidak menikah begitu kuat sehingga ia bahkan menciptakan Ghost of the 13 Months hanya untuk memastikan tidak ada Putri Zahard yang bisa menjadi pengantin wanita.
  • V: Zahard dan V memiliki kepribadian yang sangat berlawanan, menghasilkan banyak argumen bahwa Arlene harus berhenti.
  • Baam Dua Puluh Lima: Zahard pernah membunuh Baam di depan Arlene karena marah karena cintanya yang tak terbalas. Ketika mereka bertemu di Lantai Tersembunyi, Zahard terkejut melihat dia dibangkitkan tetapi dengan cepat menikmati kesempatan untuk membunuh putra wanita yang tidak pernah mengembalikan cintanya lagi dan mencoba membunuh Baam dengan mencekiknya sampai mati. Dia mengejek Baam dengan mengatakan kepadanya bahwa dia akan membunuh setiap orang yang pernah dia temui untuk membiarkan mereka bertemu dengannya ketika dia meninggal.

Senjata

  • Lecalicus: Senjata ampuh yang digunakan oleh Zahard versi data muda. Masih belum diketahui apakah senjata ini masih dalam kepemilikan Zahard setelah ia menjadi raja. Tidak ada informasi lebih lanjut tentang apa yang terjadi pada Lecalicus setelah Khun Eduan "memaksa menghapus" lantai tersembunyi. Kami juga masih belum tahu, apakah Lecalicus di dalam lantai tersembunyi adalah yang asli atau hanya senjata palsu yang dihasilkan dan disalin oleh sistem.
  • Senjata Mematikan Nomor 9 Raja Zahard: Anti Peningkat Tinggi El Robina: Senjata meriam yang kuat dalam bentuk Kapal Apung yang dibangun khusus untuk melawan dan menghilangkan Petinggi. Zahard masih memiliki 9 senjata seperti El Robina.
  • Gelang Zahard: Gelang yang berisi rahasia Zahard. Zahard menyembunyikan gelang itu dengan sengaja di Lantai Tersembunyi karena itu tampaknya tempat paling aman karena tidak ada peringkat yang bisa memasuki Lantai Tersembunyi karena itu adalah area biasa. Raja menugaskan data dirinya yang lebih muda untuk melindungi gelang itu. Gelang ini dicuri oleh Treasure Eating Stingray, seorang shinheuh milik Po Bidau Gustang.

Catatan and Trivia

  • SIU pernah menjawab pertanyaan twitter yang ditulis dalam bahasa Inggris yang menanyakan kepadanya tentang "Zahard atau Jahad", dan SIU menjawab dengan huruf "Z". Cukup banyak yang SIU mengkonfirmasi "Zahard" atau "Zahad".
  • Dalam Bab 52 resmi tentang NAVER, ada poster Ha Yuri Zahard yang ditulis dalam bahasa Inggris. Ini ditampilkan Sobriquet, "Black Snakehead" dan nama "ZAHARD". Ini adalah adegan di mana Khun Aguero Agnis dan Ship Leesoo beristirahat setelah tes Hide-and-Seek. Namun, English LINE Webtoon mengubah nama "ZAHARD" menjadi "JAHAD". 
  • Meskipun dianggap telah tertidur, tampaknya rumor Zahard berhibernasi berlebihan. Bukti dari ini adalah bagaimana dia dengan cepat merasakan gangguan di dunia data dan masuk, menunjukkan bahwa Zahard hanya tidak aktif tetapi tidak benar-benar hibernasi dan hanya menjaga profil rendah.
  • Selain itu, fakta bahwa pasukannya yang paling tinggi tampaknya menerima perintah darinya secara langsung menyiratkan bahwa mereka sadar akan hal ini tetapi tidak mengungkapkan Zahard selalu terbangun dengan kaki tangannya yang lebih rendah.
  • Anehnya, meskipun dia menyiratkan dia tidak menyadari kebangkitan Baam, karena dia menyatakan terkejut bahwa dia masih hidup karena dia telah membunuhnya sebelumnya dan menyebutnya sebagai putra Arlen (yang sepenuhnya menegaskan kepada Baam bahwa dia adalah putra Arlen dan V), Zahard tampaknya memiliki tingkat pengetahuan tentang kekuatan batin Baam, ketika dia mengatakan kepada datanya sendiri, dia mungkin menyesali keputusannya untuk menyelamatkannya, meskipun dia mengakui dia tidak sepenuhnya memahaminya. Dapat diasumsikan bahwa sementara dia tidak menyadari bagaimana Baam dibangkitkan, dia tahu dia sebagai Jyu Viole Grace dan bahwa dia telah berkeliling Menara dan mengawasi dia melalui cara yang tidak ditentukan.
  • Meskipun saat ini belum dikonfirmasi, sebagai Raja Menara, ia jelas memiliki pengaruh yang luas dan jaringan di sekitar Menara dan untuk selanjutnya ia kemungkinan besar hanya memiliki survei hubungannya Baam. Zahard dengan mudah berhasil mengikutinya karena ada banyak orang yang mereka temui dan abaikan karena tidak menjadi ancaman dan dianggap hanya oleh penonton meskipun mereka telah menyaksikan pertempuran tim yang dapat dengan mudah bekerja untuk Zahard. Jika ini adalah bagaimana dia menyadari Baam, ini bisa berarti dia juga mengetahui orang-orang yang bepergian dengan Baam dengan cara yang sama dan kecurigaannya pada Gustang kemungkinan karena hubungannya juga, mengingat bagaimana dia tahu Gustang berencana untuk mengambil gelang dan bahwa dia telah mengkhianatinya, meskipun dia jelas selalu tahu tentang FUG karena dia berperang melawannya karena itu adalah organisasi Arlen dan V. Anehnya, dia kemungkinan besar menyadari bahwa Androssi dan Yuri praktis mengkhianati Kekaisaran Zahard tetapi dia tidak memerintahkan pasukannya untuk membunuh anak-anak angkatnya yang pemberontak, meskipun kemungkinan bahwa mengingat Yuri dan Androssi keduanya adalah penegak kuat Zahard, membunuh mereka akan menyebabkan terlalu banyak kekacauan di Menara dan karena itu ia menyelamatkan mereka setidaknya sampai ia dapat menemukan cara untuk mengungkapkan pengkhianatan mereka dan karenanya mengeksekusi mereka tanpa masalah.
  • Zahard saat ini merupakan antagonis terkuat yang pernah dijumpai Baam dan sebagai antagonis utama, ia kemungkinan akan tetap tidak tertandingi di antara musuh-musuh lain yang mungkin ditemui Baam di masa depan. Selain itu, dengan pengecualian yang mungkin dari Urek Mazino, Zahard saat ini adalah karakter paling kuat yang Baam temui.
  • SIU membuat tubuh Zahard setinggi dan besar seperti yang dia lakukan untuk menunjukkan kekuatannya yang mengancam dan menyatakan bahwa Zahard bahkan lebih tinggi daripada 10 Kepala Keluarga yang juga tinggi dan tebal.
S : Wikia TOG
Indonesia
Mei 27, 2020 • 2 komentar
Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. FYI Indonesia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.