2 Cara Memindahkan Data Aplikasi Ke Kartu Memori

2 Cara Memindahkan Data Aplikasi Ke Kartu Memori

fyi.my.id - cara memindahkan aplikasi ke sd card - Memori hp gampang penuh? Tenang aja, karena saya akan memberikan tips dan cara memindahkan aplikasi ke kartu memori paling gampang dan sangat cepat, yuk simak!

Kebanyakan dari para pengguna ponsel android akan kebingungan jika tiba-tiba memori jadi penuh. Hal ini pasti berakibat akan gagalnya upaya penyimpanan file yang sedang dilakukan. Parahnya, file seperti foto, video tak mungkin bisa tersimpan dengan baik alias bisa saja hilang.

Jika hal ini terjadi kepada kamu, tak usah panik. Pasalnya cara memindahkan aplikasi ke kartu memori cukup simpel dan dipastikan berhasil. Daripada kelamaan simak ya artikel berikut hingga habis!

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Memori Cukup 5 Menit! 

Saat kamu tau  memori ponsel penuh saat mengambil gambar atau video memang menjengkelkan. Tapi itu dulu, kini kamu tak perlu risau lagi. Ada tips dan trik yang bisa kamu terapkan agar masalah ini terselesaikan. Namun, sebelum itu kamu wajib tahu yang berikut ini dulu!

1. Android 8.0 Oreo

Tahu kan jika android memiliki beragam kalsifikasi seperti 8.0 Oreo salah satunya. Makanya perlu perhatian khusus agar saat menerapkan cara ini akan memberi hasil yang memuaskan. Langsung saja ya;
  1. Buka pengaturan
  2. Klik opsi aplikasi beserta pemberitahuan
  3. klik info aplikasi.
  4. Selanjutnya geser ke bawah untuk memilih aplikasi mana yang ingin kamu pindah menuju SD Card. Dan klik pilih
  5. Kemudian pilih opsi penyimpanan. Perlu diingat juga aplikasi bisa dipindah menuju kartu SD maka kamu bakal melihat penyimpanan yang dipakai
  6. Pilih tombol Change
  7. Jangan lupa tekan opsi Kartu SD yang akan kamu pakai untuk memindahkan aplikasi, kemudian klik Move, selesai!

2. Android 9.0 Pie

Cara memindahkan aplikasi ke kartu memori kedua ialah untuk OS Android 9.0 pie. Sebagai informasi, jika ponsel kamu tak didukung adobtable storage, atau yang lebih populer dengan fitur pengendali memori eksternal menjadi memori internal. Kamu bisa  lakukan cara memindahkan aplikasi ke kartu memori secara manual. Namun, perlu diingat jika aplikasi yang telah terinstall umumnya tak dapat di remove melalui merode ini. Caranya yaitu;
  1. Buka setting
  2. Ketuk opsi aplikasi dan pemberotahuan
  3. klik info
  4. Pilih aplikasi yang hendak kamu remove, kemudian klik storage
  5. Apabila aplikasi gagal dipindah menuju SD Card, akan muncul menu change. Dan ketuk tombol itu ya
  6. Jangan lupa tekan kartu SD yang tampil dalam kotak dialog change storage dan ketuk tulisan Move, ketika pesan konfirmasi ditampilkan. Rampung!
Sebagai catatan, apabila suatu ketika Kartu SD ingin kamu lepas, maka untuk mengembalikannya cukup ulangi step-step diatas. Penting, langkah terakhir ialah jangan lupa klik Internal Shared Storage. Mudah kan?
Meski kini banyak diiklankan beragam eksternal memori, pastinya tetap hati-hati ketika membeli.

Pengennya sih yang awet, muat banyak hingga mumpuni untuk meminimalisir virus maupun malware. Nah, Sabineblog juga punya tips asyik memilih kartu memori terbaik yang bisa kamu jadikan referensi.

Bagaimana makin tahu makin banyak ilmu kan? segera coba cara memindahkan aplikasi ke kartu memori sekarang juga ya! Agar semua aplikasi maupun file mampu terkontrol dengan lebih mudah.
Indonesia
Juni 18, 2020 • 1 komentar
Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. FYI Indonesia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.