Rekomendasi Anime Isekai Terbaik di Tahun 2020

Rekomendasi Anime Isekai Terbaik di Tahun 2020

fyi.my.id - Kali ini Admin akan mengulas beberapa deretan rekomendasi anime isekai terbaik yang bagus dan rekomen untuk ditonotn menurut admin. Jadi untuk kamu yang suka anime semacam Konosuba yang menceritakan tentang karakter utama yang berpetualang di dunia lain, maka disarankan untuk tidak menutup halaman ini.

Mungkin beberapa dari kamu belum tahu apa sih itu Genre Isekai? Genre Isekai adalah salah satu dari sekian Genre pada anime. Genre ini lebih mengfokuskan kepada cerita di mana karakter utama masuk ke dunia lain dan berpetualang didalamnya. Biasanya dunia yang didatangi oleh karakter utama ini bersifat Fantasy yang penuh dengan Demons, Naga, dan pokoknya seru dan berwarna banget gitu (bisa juga dark).

Tapi tidak semuanya demikian, banyak juga anime Isekai yang menerapkan latar masa depan atau masa lampau. Makanya Genre seperti ini juga sangat cocok dipadukan dengan Genre Sci-Fi dan Historical. Oke sudah mengertikan apa itu Genre Isekai? Kalau sudah, yuk simak deretan rekomendasi anime Isekai terbaik di bawah ini.

Rekomendasi Anime Isekai Terbaik

Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Tak lama setelah dipanggil ke dunia Fantasy, Natsuki Subaru dan seorang wanita yang baru saja ia temui dibunuh secara brutal. Tapi sesaat kemudian, Subaru kembali sadar di tempat sebelumnya, bertemu dengan gadis tersebut, dan hari sebelum ia terbunuh. Perlahan ia sadar bahwa ia bisa kembali dari kematian seperti kembali ke “Checkpoint”. Selain memiliki kisah Fantasy yang menarik, kamu juga akan melihat kisah Romance cinta segitiga di sini.


Overlord

Sebuah anime yang actionnya keren banget. Kamu bisa melihat pertarungan Sihir yang sangat menegangkan di anime ini, apalagi main charanya overpower banget. Berkisah tentang seorang pemuda terperangkap dalam Game sebagai Penyihir Skelaton terkuat yang dikenal sebagai Ainz Ooal Gown. Ia berusaha menjadikan dunia baru ini sebagai kekaisarannya sendiri dan mencari tahu tentang orang-orang yang mungkin terjebak bersamanya.


No Game no Life

Sora dan Shiro, dua bersaudara ini bersama-sama membentuk tim pro gamer yang paling ditakuti di dunia, mereka dikenal sebagai Kuuhaku. Ketika mereka berhasil mengalahkan Dewa Tet dalam permainan catur, mereka dikirim ke dunia Fantasy di mana semua perselisihan diselesaikan dengan permainan. Kisah yang menarik dan penggambaran karakter yang keren membuat anime ini menjadi anime yang wajib ditonton jika kamu suka dengan Isekai. Salah satu hal yang menarik di anime ini adalah karakter utamanya yang cerdas banget dalam bermain Game.

Tensei shitara Slime Datta Ken

Dari segi isekai cukup menarik, meski cara MC ke isekai terbilang biasa, yaitu “Reinkarnasi”. Namun hal yang menarik adalah dia di reinkarnasi menjadi wujud monster terlemah yaitu Slime namun dengan skill “Pemangsa” yang over power banget. Skill ini memungkinkan dia bisa menelan apapun dan menguasi unsur dan skill lawan yang ia makan. Awalnya tidak memiliki tujuan berarti, namun setelah bertemu dengan seorang gadis bernama Shizue, ia memiliki tujuan baru dan harus ia tepati sebagai janji.

Mondaiji-tachi ga Isekai Kara Kuru Sou Desu yo?

Tiga orang menerima surat misterius yang mengantarkan mereka ke dunia lain. Dunia ini dikenal sebagai “Little Garden”. Di sini, para penghuninya menggunakan kekuatan mereka untuk bersaing dalam permainan mempertaruhkan sesuatu hal. Banyak hal yang menarik dari anime ini, salah satunya adalah main charanya yang kuat banget. Cocok untuk kamu yang suka anime Isekai dengan tokoh utama superpower.

Inuyasha

Kita mulai dari anime legend nih Guys. Inuyasha sebenarnya memiliki Genre Isekai loh, ceritanya tentang seorang gadis dari masa depan menemukan sebuah portal untuk masuk ke zaman dulu, yah di sini diceritakan adalah sebuah sumur. Di sana ia bertemu dengan Inuyasha, setengah siluman yang tengah disegel. Akhirnya mereka memulai petualangan mereka di dunia tersebut setelah melepas segel Inuyasha. Tapi kadang-kadang, malah Inuyasha yang jalan-jalan ke dunia gadis bernama Kagome Higurashi itu.

Konosuba!

Padahal hari itu adalah hari yang sangat mebahagiakan untuk Kazuma, sampai saat dia mati konyol karena shock. Kemudian seorang Dewi menawarkannya kesempatan kedua kepada Kazuma untuk hidup di dunia Fantasy dan menjadi seorang petualang serta mengalahkan Raja Iblis. Tapi ujungnya sang Dewi bernama Aqua ini juga tertarik bersama dengan Kazuma dan hidup di dunia tersebut. Di sana, mereka kemudan membentuk sebuah Party yang isinya gak jelas semua. Namun satu hal pasti, Konosuba adalah anime Isekai terbaik dengan komedi yang sangat menghibur.

Gate: Jieitai Kano Chi nite, Kaku Tatakaeri

Sebuah gerbang muncul di Tokyo modern yang memungkinkan akses ke dunia fantasy. Skuad militer Jepang dibentuk untuk menjalin hubungan antara kedua dunia ini. Seorang Letnan bernama Itami ditugaskan untuk masuk ke dalam gerbang ini dan mencari informasi tentang dunia dibalik gerbang tersebut. Disana ia bertemu dengan Elf cantik, gadis penyihir, naga, bahkan Dewi Perang.

Knight & Magic

Mecha Otaku mati kemudian bereinkarnasi ke dunia lain sebagai Ernesti Echevarria yang juga dikenal sebagai Eru. Di dunia ini, ada senjata humanoid besar yang dikenal sebagai Silhouette Knights. Berkeinginan untuk menjadi pilot robot tersebut, Eru dan teman-temannya, Archid Olter dan Adeltrud Olter bertujuan untuk menjadi Knight Runners. Anime rilisan 2017 ini dari segi cerita sebenarnya cukup unik, namun masih sama dengan anime Isekai lainnya, karakter utamanya terlempar ke dunia lain setelah kematian.

Log Horizon

Elder Tale adalah RPG fantasi online yang populer di seluruh dunia. Tapi ketika ekspansi ke-12 Homesteading the Noosphere dipasang, sekitar 30 ribu pemain di Jepang terjebak di dalam Game. Di antara mereka ada mahasiswa bernama Shiroe yang memiliki tingkat kecerdasan tinggi. Untuk bertahan hidup di dunia yang penuh dengan monster ini dan mencari cara untuk kembali ke dunia mereka, ia membentuk sebuah guild yang disebut “Log Horizon” dengan member yang kuat-kuat. Sebuah anime yang benar-benar mirip dengan SAO namun masih memiliki unsur Isekai yang kental dimana karakter utama datang dari dunia manusia ke dunia Fantasy.

Sword Art Online

Pada tahun 2022, ribuan orang terjebak dalam MMORPG virtual baru bernama Sword Art Online. Seorang pemain bernama Kirito terus mencari cara untuk keluar dan mengeluarkan semuanya dari Game yang bisa menghilangkan nyawa itu. Anime ini sangat terkenal di tahun 2012 silam karena memang ceritanya sangat seru. Tidak hanya menyajikan kisah Fantasy yang menarik, cerita percintaan mendramatis juga bisa kamu lihat di sini.

Nah menarik bukan rekomendasi anime Isekai terbaik di atas? Kalau ada yang menarik perhatian kamu, silahkan dinonton dan berikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah. Oh iya, jika punya rekomendasi lain, bisa komentar juga di bawah agar admin juga nonton rekomendasi dari kalian.
Juni 14, 2020 • 1 komentar
Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. FYI Indonesia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.