5 Hewan Terbesar Yang Ada di Dunia

5 Hewan Terbesar Yang Ada di Dunia

fyi.my.id - Hewan merupakan salah satu jenis makhluk hidup yang hidup berdampingan dengan manusia. Hewan yang notabene tidak memiliki akal pikiran banyak yang berukuran jauh lebih besar dari ukuran tubuh manusia yang memiliki akal dan pikiran.

Hewan-hewan besar berikut ini tidak hanya hidup di zaman purba, namun juga hidup di era modern, dan bahkan masih ada hewan besar yang menyandang status yang misterius dan belum diketahui banyak asal-usulnya. Berikut 5 Hewan Terbesar Yang Ada di Dunia gan!

5 Hewan Terbesar Yang Ada di Dunia

1. Liopleurodon

Liopleurodon merupakan predator puncak di lautan Eropa
Liopleurodon merupakan predator puncak di lautan Eropa
Liopleurodon merupakan predator puncak di lautan Eropa, hewan ini memiliki gigi sepanjang 30cm. Panjang maksimal tubuh hewan ini adalah 25 meter. Liopleurodon adalah hewan karnivora, dan dapat berenang dengan kecepatan hingga 45 km/jam, liopleurodon diperkirakan hidup 140 juta tahun lalu.

2. Argentinosaurus

Argentinosaurus merupakan hewan darat terbesar
Argentinosaurus merupakan hewan darat terbesar
Argentinosaurus merupakan hewan darat terbesar, hewan ini memiliki panjang sekitar 45 meter dan beratnya bisa mencapai 100 ton, dan hidup sekitar 97-94 juta tahun yang lalu. Argentinosaurus merupakan jenis hewan herbivora, hewan ini pertama kali ditemukan di Argentina dan hidup berkelompok dalam bertahan hidup.

3. Sarcoshucus

Sarcosuchus merupakan jenis buaya terbesar
Sarcosuchus merupakan jenis buaya terbesar
Sarcosuchus merupakan jenis buaya terbesar, panjang tubuh buaya raksasa ini sekitar 50 kaki dengan berat sekitar 8 sampai 10 ton, dan hewan ini mampu memangsa segala jenis hewan seukurannya. Sarcoshucus mampu bergerak dengan kecepatan 40-60 km/jam, baik didaratan maupun didalam air. Hewan ini memiliki deretan gigi-gigi besar dan tajam berjumlah lebih dari 100.

4. Blue Whale

Blue Whale mampu hidup 80-90 tahun
Blue Whale mampu hidup 80-90 tahun
Blue Whale memiliki panjang tubuh sekitar 100 kaki dan berat lebih dari 50 ton, dan hewan ini merupakan pemakan plankton dan organisme kecil di air. Blue Whale atau Paus Biru ini mampu hidup 80-90 tahun, dan dapat membuat tekanan suara mencapai tingkat hingga 188 desibel yang lebih keras dari jet.

5. SCP 169

SCP 169 berbentuk seperti lobster
SCP 169 berbentuk seperti lobster
SCP 169 memiliki bentang tubuh kira-kira 8 ribu kilometer, setara dengan luas Kepulauan Riau, berdasarkan analisa SCP 169 berbentuk seperti lobster. Namun hampir tak ada data lain yang membahas lebih dalam soal SCP 169, Bagaimana dia hidup, kebiasaan, mangsa, reproduksi, koloni, dan lainnya. Dan pihak-pihak tertentu sedang menunggu izin untuk meneliti lebih dalam makhluk ini.

Sumber : http://merekoo.blogspot.com/2016/08/video-5-hewan-terbesar-yang-ada-di-dunia.html
Juli 27, 2020 • 0 komentar
Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. FYI Indonesia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.