5 Makhluk Mitologi Yang Tak Sengaja Terekam Kamera
Jika video tidak dapat diputar Klik disini untuk memuat ulang video

5 Makhluk Mitologi Yang Tak Sengaja Terekam Kamera

fyi.my.id - Makhluk mitologi adalah makhluk yang memiliki bentuk aneh dan kemampuan luar biasa yang diceritakan dalam dongeng Biasanya makhluk tersebut berkaitan dengan mitos di daerah atau suku tertentu. Karena makhluk ini hanya dianggap mitos, maka keberadaannya cuma dipercaya oleh orang penganut mitologi bersangkutan.

Maka dari itu, orang yang tidak percaya keberadaan makhluk tersebut menganggapnya sebagai makhluk khayalan. Tapi, bagaimana kalau di jaman sekarang makhluk tersebut menunjukan keberadaannya dan berhasil diabadikan baik lewat video ataupun foto? Berikut adalah beberapa Penampakan Makhluk Mitologi!

Baca : 5 Suara Misterius Yang Terekam Dari Dasar Laut

5 Makhluk Mitologi Yang Tak Sengaja Terekam Kamera

1. Lagarfljotsormurinn

Gambaran dari makhluk Lagarfljotsormurinn
Gambaran dari makhluk Lagarfljotsormurinn
Seorang pria bernama Hjortur Kjerulf pada februari tahun 2012 lalu  berhasil mengabadikan sebuah pergerakan aneh yang terlihat seperti berenang di bawah dinginnya air sungai Jokulsa i Fljotsdal di Islandia Timur.

Dalam video berdurasi tersebut terlihat sebuah objek mirip ular raksasa yang tengah berenang di sungai danau yang terlihat sedikit tertutup lapisan es tipis. Lagarfljotsormurinn sendiri adalah seekor ular raksasa legenda yang diceritakan turun temurun di kawasan Egilsstadir di timur Islandia.

Bahkan pemerintah daerah kawasan timur Islandia nampaknya menaruh perhatian lebih terhadap keberadaan monster yang menjadi legenda di danau Lagarfljot, dan memutuskan untuk membuat sebuah komisi investigator penampakan tersebut.

2. Troll

Troll dari mitologi Norse
Troll dari mitologi Norse
Troll merupakan makhluk supernatural dalam mitologi Norse dan cerita rakyat Skandinavia. Makhluk ini digambarkan tinggal di karang, gunung, atau gua. Mereka hidup dengan keluarga kecil mereka, dan jarang berinteraksi dengan manusia.

Dalam sebuah foto kecelakaan di suatu tempat di Asia, menunjukan sekelompok kru penyelamat sedang mengevakuasi sebuah mobil yang terbalik di samping sungai.

Jika di teliti lebih seksama, ruang gelap di bawah jembatan terlihat makhluk aneh mengintip keluar. Terlihat kepala dan mata yang besar dengan postur yang membungkuk layaknya Troll.

3. Slenderman

Tampang dari Slenderman
Tampang dari Slenderman
Seorang pria bernama James yang sedang merekam dirinya saat mencoba sepeda balap untuk membuat video tes kecepatan, di tengah jalanan yang sedang sepi. Video tersebut di unggah pada 2 Januari 2017.

Terlihat dalam video saat James berada agak jauh dari kamera, kameranya tak sengaja merekam pergerakan lain dari sosok yang tinggi dan tidak berwajah di lapangan sebrang jalan tempat James bersepeda.

Sosok yang di duga Slenderman tersebut muncul dari balik pepohonan, makhluk tersebut terus terekam oleh kamera, namun James tetap tidak menyadari kalau ada sosok Slenderman di belakangnya.

4. Taniwha

Wujud dari Taniwha dalam mitologi Maori
Wujud dari Taniwha dalam mitologi Maori
Taniwha adalah sosok makhluk mitologi berupa roh naga dalam mitologi Maori yang berasal dari Selandia Baru. Penampakan Taniwha ini terlihat foto Google Earth, yang di temukan oleh seorang insinyur bernama Pita Witehira pada tahun 2014 lalu.

Saat itu, Pita sedang melihat-lihat Google Earth untuk survei, karena dia memiliki properti di daerah tersebut. Untuk membangun sebuah villa kecil di daerah pantai.

Dalam penelusurannya di Google Earth, ia menangkap sesuatu yang tak biasa, yaitu penampakan Taniwha. Taniwha adalah makhluk yang hidup di kolam yang dalam di sungai, gua gelap, atau di laut, terutama di tempat-tempat dengan arus berbahaya

5. Chupacabra

Ilustrasi dari Chupacabra yang memakan ternak
Ilustrasi dari Chupacabra yang memakan ternak
Chupacabra adalah makhluk legendaris dalam cerita rakyat Amerika. Sosok Chupacabra identik dengan kasus-kasus kematian ternak atau imigran gelap, dengan luka gigitan pada leher hingga darah korban habis di hisap.

Pada 8 Agustus 2008 CNN menayangkan video berdurasi 1 menit 36 detik yang direkam dari perangkat video mobil Deputi Sherif Dewitt County, Texas, yang dikemudikan Brandon Riedel.

Pada rekaman itu tampak sosok menyerupai anjing berwarna hitam, bermoncong, dengan kuping berdiri, lari di jalanan berkerikil. Dua kaki belakangnya sedikit lebih panjang dari sepasang kaki depan.


Ini bukanlah yang pertama kalo terjadi di Texas. Pada tahun 2007 seorang pengusaha peternakan menemukan hewan mati yang ia duga chupacabra. Hasil tes DNA-nya menunjukkan, DNA-nya mirip coyote, tetapi tidak identik.

Sumber : https://merekoo.blogspot.com/2019/08/video-5-makhluk-mitologi-yang-tak.html
Juli 29, 2020 • 0 komentar
Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. FYI Indonesia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.